Rabu, 26 September 2012

Cara Berhijab Modern



jilbab modern

Cara berhijab modern disajikan untuk anda yang ingin tampil menawan tanpa meninggalkan nuansa keislaman anda. Sementara berhijab sendiri merupakan kewajiban bagi seorang wanita muslimah.
Memakai hijab atau jilbab modern memang tidak bisa sembarangan saja karena hasilnya bisa mengecewakan. Harus diketahui secara benar bagaimana cara memakai dan menggunakan jilbab modern ini supaya hasilnya menambah kecantikan anda.
Langkah dan tata cara berhijab modern antara lain:
  1. Memakai penutup alas hijab ( under caps ) kemudian di balut dengan pita karet yang lebarnya kira-kira 1 cm.
  2. Pita tersebut posisinya mengelilingi dan melingkari kepala .
  3. Memasang aksesoris telinga yang ukurannya agak lebar dan menggantung di telinga
  4. Memasang  hijab dari arah belakang keatas kepala dan menyisakan 10 cm penutup alas hijab.
  5. Membagi hijab menjadi dua bagian yang sama panjang
  6. Kedua sisi ujung pada bagian kiri dan kanan yang semula berada pada bagian depan di  taruh ke belakang tengkuk lalu dibalut dengan cara menyilang dan di ulurkan kembali ke bagiandepan.
  7. Jadi posisi ujung kiri dari hijab sekarang berada pada sisi kanan.
  8. Tepi ujung terluar hijab yang  berada disebelah kanan di angkat keatas kepala bagian samping kanan kemudian menempelkan bagian sisi luar jilbab tersebut tepat diatas kepala ( jadi jilbab ujung kanan seolah2 terlihat di balik dari sisi terluar berada pada bagian dalam yang menempel langsung pada lapisan pertama jilbab.) dan ujung jilbab tersebut kini berada di sebelah kiri bagian depan dari ujung jilbab lainnya.
  9. Selanjutnya bagian ujung jilbab yg sejak semula berada di sisi kiri setelah di balut di belakang tengkuk tadi, salah satu tepinya diangkat  keatas dan tepi yang bagian lainnya berada pada bagian bawah.
  10. Tepi bagian atas di geser kearah belakang, tepi bagian bawah diangkat kesamping kanan dan tepat menutupi kepala sebagai lapisan ketiga hijab tersebut.
  11. Selanjutnya kedua ujung jilbab di geser kebelakang dan kedua sisi telinga jangan sampai tertutupi.  ( Biarkan aksesoris telinga anda terlihat menggantung bebas )
  12. Kedua ujung jilbab yang kini berada di bagian belakang satukan dan di ikat dengan pita karet kemudian di putar lalu di lilitkan pada bagian tengkuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar